Mudah Marah? Atasi dengan Konsumsi Buah Kiwi

Sarapan lengkap dengan buah bernutrisi sangat disarankan. Semua buah memang baik, namun tidak semua buah sama kekayaan nutrisinya. Untuk memulai hari, Anda mungkin bisa mulai memilih buah kiwi sebagai pendamping makanan sarapan Anda.

Kiwi jauh lebih tinggi kadar gizinya dibandingkan dengan buah lain yang umum kita kenal, seperti apel, jeruk, dan pisang. Selain itu, kiwi juga memiliki potasium yang sama dengan pisang, serat yang lebih banyak dari apel, dan vitamin C yang jauh lebih tinggi daripada jeruk.

“Riset yang dilakukan oleh University of Otago menemukan bahwa orang yang mengonsumsi dua buah kiwi sehari memiliki mood yang lebih baik, tidak mudah marah, dan konsentrasi lebih baik dibanding yang tidak,” kata dokter spesialis gizi klinik, Dr dr Fiastuti Witjaksono, MSc, MS, SpGK, dalam acara kampanye Zespri bertema “Awali dengan Kiwi”, di Jakarta, baru-baru ini.

Tidak hanya vitamin C yang bisa menenangkan pencernaan, vitamin E dalam kiwi bagus untuk menjaga kecantikan dari dalam. Kiwi, terutama yang berwarna hijau, juga memiliki enzim actinidin untuk membantu pencernaan protein, sehingga lebih mudah diserap.

“Konsumsi kiwi dalam waktu jangka panjang baik untuk kesehatan pencernaan, menjaga kadar gula darah agar tidak gampang naik, mencegah keganasan pencernaan, hingga mencegah kegemukan. Untuk sehat, makan kiwi dua sehari,” jelas dokter dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia tersebut. (lifestyle.okezone.com)

Komentar